7 Alasan Mengapa Orang Tidak Memulai Bisnis Sendiri

Memulai bisnis seharusnya sangat bermanfaat, menarik dan menantang. Anda bisa menjadi atasan Anda sendiri, Anda bisa menentukan arah dan mengejar peluang yang Anda minati. Jika Anda bekerja dari rumah, Anda bahkan bisa bekerja di piyama Anda atau kapan pun Anda mau. Namun, tidak semua orang bisa mengejar kewiraswastaan. Berikut ini adalah 7 Alasan Mengapa Orang Tidak Memulai Bisnis Sendiri, yang mungkin ini akan membantu anda menyelesaikan solusi dalam bisnis.

7 Alasan Mengapa Orang Tidak Memulai Bisnis Sendiri

1. Takut pada kegagalan:

Memulai bisnis adalah risiko besar terkadang akan berhasil, dan terkadang memang tidak. Banyak yang takut memulai bisnis karena ketakutan bahwa bisnis mereka akan gagal.

Rasa takut ini mungkin diakibatkan oleh perasaan tidak mampu, atau mereka mungkin pernah mengalami kegagalan masa lalu dalam kehidupan mereka sehingga mereka tidak ingin meniru perasaan tersebut dengan risiko kegagalan dalam memulai bisnis.

Mereka mungkin juga merasa tidak kompeten, dan terganggu oleh keraguan diri sendiri.

2. Sumber daya yang tidak memadai untuk memulai bisnis:

Mereka tidak punya banyak uang untuk memulai bisnis. Mereka juga tidak tahu di mana bisa mencari modal yang mereka butuhkan untuk memulai bisnis. Mereka memiliki tabungan, tidak ada keluarga kaya dan teman untuk dipinjam, dan mereka memiliki kredit buruk yang tidak akan memenuhi kriteria pinjaman bank.

Jadi, meski ingin memulai bisnis, kekurangan modal merupakan batu sandungan bagi mereka.

3. Tidak terpapar kewirausahaan:

Mereka tidak pernah terpapar kewirausahaan sehingga mereka tidak mempertimbangkan untuk memulai bisnis menjadi pilihan bagi mereka.

Semua orang dalam hidup mereka telah bekerja, atau sedang bekerja, untuk orang lain dan karenanya mereka dikondisikan untuk berpikir bahwa menjadi seorang karyawan adalah satu-satunya jalan bagi mereka.

Banyak pengusaha memiliki orang tua atau saudara yang telah memulai atau menjalankan bisnis mereka sendiri, mengilhami mereka untuk melakukan hal yang sama dan mengejar jalan kewirausahaan.

4. Tidak ingin stres berwirausaha.

Memulai dan mengelola bisnis bisa sangat menegangkan. Ini biasanya berarti memahami pasar, mengembangkan produk yang tepat yang akan memenuhi kebutuhan pasar sasaran, dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk memulai dan menjalankan bisnis.

Semua kegiatan ini bisa menjadi tantangan, terutama jika keadaan berjalan dengan baik – dari masalah meningkatkan modal untuk usaha menghasilkan lebih banyak penjualan untuk menemukan distributor produk.

5. Gairah untuk Pekerjaan mereka:

Mereka menemukan gairah untuk pekerjaan mereka dalam pekerjaan mereka. Mereka menyukai pekerjaan mereka saat ini, dan tidak ada satu pun di dunia yang mereka inginkan tapi bekerja dalam pekerjaan mereka saat ini.

Mereka sudah merasa bahwa dunia usaha memberi mereka lingkungan yang menantang dan menarik yang mereka idamkan. Tidak ada alasan untuk mengundurkan diri dan memulai bisnis karena mereka telah menemukan pekerjaan yang sempurna untuk diri mereka sendiri.

6. Pilihan gaya hidup:

Mereka telah membuat keputusan sadar untuk hidup dengan lebih sedikit, di mana mereka dengan sengaja mengurangi konsumsi dan arus kas mereka.

Oleh karena itu, mereka tidak melihat memulai bisnis – dan berpotensi menghasilkan sejumlah uang – seperti mendukung gaya hidup yang mereka inginkan.

7. Tampilan memulai bisnis sebagai kerja keras dan tangguh:

Ada orang yang bekerja 16 jam kerja, atau bekerja dalam dua atau tiga pekerjaan (selain pekerjaan penuh waktu mereka). Tapi meski kerja keras dan berjam-jam mereka memasukkannya, mereka masih memiliki cukup banyak untuk hidup.

Mereka masih tinggal cek gaji. Jika mereka sudah bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan layak huni, mereka berpikir bahwa memulai bisnis membutuhkan dua kali lipat usaha itu, yang tidak mereka inginkan.

Vs Jangan pernah menyerah pada impian atau cita-cita Anda, saya menjelaskan hal ini di pos saya “Mimpi: Apakah Mereka Menyukainya?”

4 tanggapan pada “7 Alasan Mengapa Orang Tidak Memulai Bisnis Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *