Microsoft Merilis Windows 10 baru dengan banyak peningkatan

Microsoft Merilis Windows 10 baru dengan banyak peningkatan – Microsoft telah merilis Windows 10 baru. Tentu banyak peningkatan yang telah terjadi seperti perbaikan Edge, shell, pemberitahuan, input, Task Manager, dan perbaikan Hyper-V. Perilisan versi baru ini adalah peluncuran yang keenam dari Windows 10 Fall Creators Update. Opini kami Windows 10 terbaru ini akan rilis diakhir tahun ini, kemungkinan pada bulan September.

Microsoft Merilis Windows 10 baru dengan banyak peningkatan

Windows 10 yang baru ini sangatlah berbeda dengan versi Windows sebelumnya. Windows 10 ini akan mendapatkan pembaruan terus-menerus, bahkan akan terus muncul fitur baru. Nampaknya Microsoft telah merilis banyak pembaruan seperti : Update bulan November, Anniversary Update, dan Creators Update.

Microsoft Edge

Pembaruan yang pertama yaitu pada Microsoft Edge, yaitu browser bawaan Microsoft. Microsoft Edge sekarang dapat mengakses banyak halaman web dan ebook PDF dengan kata dan dapat ditandai (highlighting). Ada yang namanya Share UI, yaitu user interface yang sesuai dengan tema Edge jika berbeda dengan bawaan sistem, yang terletak di bawah tombol share, bukan di tengah browser. Pada Microsoft Edge juga telah mendukung animasi baru ketika anda menambahkan sesuatu ke favorite. Juga ada perbaikan bug kecil yang terjadi pada Microsoft Edge.

Windows Shell

Adapun yang kedua yaitu pembaruan pada Windows Shell, yaitu untuk membasmi bugs yang membandel. Peningkatan Shell ini tentu akan membantu pengguna yang memiliki tampikan DPI tinggi dan mengubah skala tampilan. Keuntungannya, anda sekarang tidak lagi repot-repot log out dan kembali untuk memperbaiki aplikasi desktop setelah docking, undocking, dan remoting. Sekarang Windows akan menampilkan informasi mengenai DPI pada Windows Shell. Sehingga setiap kali pengguna memulai operasi, mereka akan mendapatkan pemberitahuan update data terbaru dari System Operasi. 

Notification

Sekarang tombol notifikasi terletak di bawah pemberitahuan, bukan terletak di sebelah kanan. Sekarang anda lebih mudah untuk mengakses pemberitahuan dan melihat pemberitahuan. Karena pemberitahuan sekarang telah otomatis terpapar di panel grup notifikasi. Microsoft juga berharap pembaruan ini akan lebih jelas, bahwa pemberitahuan tersebut nantinya akan dikirim ke Action Center untuk ditinjau lebih lanjut. Lencana pemberitahuan untuk orang yang telah ditandai ke taksbar akan sesuai dengan warna tema. Juga akan menerima emoji dari orang yang telah ditandai dalam taskbar, fitur ini disebut “pop”.

Panel Emoji

(gambar : Venturebeat.com)

Panel emoji sekarang telah mendukung tipe untuk mencari emoji versi 5.0. Juga akan ditambah banyak kata kunci lainnya. Selain itu, jika Anda menyorot mouse ke salah satu emoji di Panel Emoji, anda sekarang akan melihat karakter Unicode yang tepat. Keyboard sentuh sekarang lebih akurat (terutama untuk penggunaan satu tangan), membuat suara dengan setiap penekanan tombol (seperti yang lama), dan lebih baik dalam mempelajari gaya mengetik Anda (yang berarti prediksi teks yang lebih baik yang Anda ketik dan benar) . Fitur ini telah tersedia di Google Keyboard, agar lebih cepat dalam mengetik, dan sekarang kita dapat menikmatinya pada Komputer anda, ini sangat mengasikkan.

Task Manager

Pada Task Manager, sekarang kita dapat memantau kinerja GPU telah menerima tata letak UI yang diperbarui dan rincian lebih lanjut seperti versi DirectX dan lokasi fisik GPU Anda. Hanya perangkat keras GPU yang muncul dalam daftar, dan adaptor display dasar perangkat lunak hanya tersembunyi.

Pada Task Manager juga ada pembaruan terkecil mungkin adalah ikon Game Mode yang baru di Game bar.

Hyper-V

Pembaruan yang terakhir, pengguna Hyper-V akan melihat “virtual machine gallery” baru di bawah tombol quick create, tapi ini hanyalah sebuah tempat. Jika memilih “Local installation source” akan memungkinkan Anda mengambil gambar dari komputer anda dan pilihan untuk nama dan jaringan VM ada sekarang di bagian “More options”. Yang terbaik, Hyper-V pada Windows 10 sekarang menyediakan jaringan default sehingga mesin virtual Anda berbagi jaringan dengan komputer Anda menggunakan NAT.

Demikianlah beberapa pembaruan yang terjadi pada Windows 10 terbaru, semoga dapat membantu kinerja kita dalam menyelesaikan tugas komputasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *